h1

Complete USG

December 8, 2005

Ini dia yang ditunggu2. Teman2 bilang complete USG ini menakjuban sekali. Mereka mengambil semua keterangan dan ukuran kehamilan. Jadi USG dilakukan cukup lama 30-40 menit.

Jam 7 pagi kita menuju RS ST Joseph West. Perjalanan sendiri ditempuh 20 menitan dan waktu appoinment kita jam 8 tepat dan kita harus tiba 15 menit sebelumnya. Pastina untuk registrasi. Tapi lucunya, petugas registrasi belon pada dateng tuh. Jadi kita USg dulu, registrasi belakangan.

Ruangan USG kecil dan gelap. Mesin USG dan printernya saja mengisi separuh ruangan. Aku langsung laydow di ranjang periksa (apa sih namanya, kok ranjang kek apa aja heheh). Petugas bernama Merry nanya2 dulu apa aku punya keluhan selama hamil seperti spotting, bleeding, atau cramping. Aku jawab tidak. Dan dia juga nanya apa di keluargaku ada riwayat kelainan kehamilan. Jawabku tidak, hanya kedua kakakku melahirkan 2 kali dengan c-section.

Kemudian USG dimulai.. jrenggg ketika alatnya digeserkan di perutku, aku bisa melihat sekilas tangan atau kakik bayi dengan jemarinya. Ahhhh namun pertunjukan pertama bukan itu. heheh.. so Merry menunjukan yang lain. Uterus, plasenta, dll. Kemudian kepala bayi.. wow.. diukur lingkarnya, dicatat. Hidung dari dagu, kemungkinan untuk melihat adanya bibir sumbing. Kemudian yang lain.. tangan, kaki, jari2, tulang belakang… dia gerak2.. ahhh bahkan aku gag merasakannya.

Aku dan mas tercekat dalam diam. Takjub, kangen dengan bayiku, rasanya ingin segera menggendongnya. Kemudian Merry nanya: mo tau sex nya gag.. heheh… kita malu2 bilang mau. Abis bingung juga sihh.. ya deh mau saja.. dan…. It’s a boy. Haaa… kita ketawa2 mengingat selama ini mindset kita girl. Gara2 baca2 dan ngobrol2 ama teman. Biasa lahhh hiburan, gag bermaksud serius atau melangkahi kenyataan.

Eh… aku sampe nanya: yakin nih nurse? Merasa keahliannya gag dipercaya, hihii.. si nurse balik lagi nyari sexnya si baby.. dan nampak jelas sekali kalo dia laki2. heheh .. maaph ya nak, sampe ditonton gitu.

Boy

smiley faceScanning dilanjutkan dengan 3D. Wajahnya kelihatan lebih chubby, dan nampak dia tersenyum (diclaim ama bapaknya nih, seperti dia katanya, murah senyum :-p). Ahh rasanya waktu hampir 40 menit terasa sangat singkat. Bener2 gag sabar menunggu kehadirannya.

Kita mendapatkan beberapa print-out 2D dan 3D. Namun kita gag bisa mendapat infrmasi dari Merry apakah hasil penglihatan dia itu semuanya normal. Semoga saja ya…

Kita pulang dengan perasaan berbunga2. Seperti sudah melihat bayinya saja. Apalagi ketika keluar RS salju turun dengan lebat. Butiran2 besar dan ringan membuat suasana semakin syahdu.. ciee ciee…..

The moment is belong to us.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: